Seorang Pria diduga Perekrut ISIS Ditangkap di Ceuta Spanyol

Seorang Pria diduga Perekrut ISIS Ditangkap di Ceuta Spanyol



AFP melaporkan Pihak Kepolisian Spanyol berhasil menahan seorang laki-laki yang diduga adalah seorang perekrut kelompok militan ISIS di wilayah Otonom Spanyol di Afrika Utara, Kota Ceuta.


Pria yag di tangkap adalah seorang Warga Kota Ceuta berusia 34 tahun, Ia di tangkap di saat waktu fajar di semenanjung Mediterania yang sekaligus berbatasan dengan Negara Maroko, Pria ini di tangkap atas tuduhan merekrut dan melakukan indoktrinasi terhadap sejumlah pemuda supaya bergabung dengan Kelompok Militan ISIS di Suriah,”

“Polisi Spanyol memulai penyelidikan setelah melihat sejumlah pemuda dari Ceuta pergi ke Suriah,” Ujar kementerian dalam negeri Spanyol pada Sabtu kemarin (12/12/2015).

Wilayah Spanyol di Daerah Otonom Ceuta mulai meningkatkan penyelidikan Terorisme awal tahun ini. Pada Maret yang lalu, pihak berwenang Spanyol menggagalkan upaya sel teroris di Ceuta yang berencana menyerang Spanyol atau target lainnya di Eropa.

Spanyol merupakan salah satu negara Eropa yang ikut memerangi upaya perekrutan militan untuk bergabung ke ISIS di Irak dan Suriah.

Spanyol mulai meningkatkan upaya penyetopan warganya untuk bergabung ISIS setelah serangan terhadap kantor majalah satire Charlie Hebdo di Paris, pada Januari lalu.


EmoticonEmoticon