Jangan takut menikah karena takut Miskin! karena Menikah = Kaya!


Jangan takut menikah karena Miskin! karena Menikah = Kaya!
Jangan takut menikah!

 وَ أَنْكِحُوا الْأَيامى‏ مِنْكُمْ وَ الصَّالِحينَ مِنْ عِبادِكُمْ وَ إِمائِكُمْ إِنْ يَكُونُوا فُقَراءَ يُغْنِهِمُ اللهُ مِنْ فَضْلِهِ وَ اللهُ واسِعٌ عَليمٌ 


Dan kawinlah laki-laki dan perempuan yang janda di antara kamu, dan budak-budak laki-laki dan perempuan yang patut buat berkawin. Walaupun mereka miskin, namun Allah akan me­mampukan dengan kurniaNya karena Tuhan Allah itu adalah Maha Luas pemberianNya, lagi Maha Mengetahui (akan nasib dan kehendak hambaNya).

Begitulah tadi janji Allah dalam QS An Nuur  ayat 32, bagi anda yang mau menikah, jangan takut menikah karena takut miskin, jangan pernah!
Imam Al Qurtubi, mengatakan bahwa ayat ini bermakna bahwa jangan biarkan kemiskinan seorang laki laki maupun wanita menjadi alasan untuk tidak menikah,semata semata agar meperoleh ridha dari Allah SWT serta mencari tempat perlindungan dari ketidakpatuhan pada perintahNya, Allah pasti akan memampukan dan Allah akan membuatnya kaya.

Ayat ini adalah bukti kalau menikah itu tidak pandang bulu. Anda boleh menikah dengan orang miskin. karena itu tak ada alasan bagi kita untuk berkata, “ Uang saja aku tidak punya, apalagi kalau aku harus menikah?” atau mungkin berkata, “ kenapa aku mau menikahi orang miskin?nanti malah-malah aku juga jadi orang miskin lagi!’

jangan lidah kita berucap seperti itu, jangan pula otak kita terpikirkan pikiran seperti itu. Kenapa demikian? karena Rizki manusia telah dijanjikan dan di jamin oleh Allah Yang Maha Pemberi Rizky.

jadi logika nya, jangan takut menikah karena kita miskin, justru saat kita miskin seharusnya kita malah memberanikan diri untuk menikah, Bissmillahirrahmanirrahim...

Menikahlah karena Allah , Insya Allah DIA akan menjamin kehidupan kita. Lihatl betapa Rasulullah SAW menunjukan ke kita bahwa kemiskinan itu bukan penghalang untuk kita menikah. Apa Buktinya ? beliau berani menikahkan seorang perempuan yang datang kepada beliau dengan seorang lelaki miskin yang tidak mempunyai apa apa selain pakaian yang melekat di tubuhnya.
kebanyakan pemuda sekarang takut menikah karena dirinya miskin, dan berpikiran bahwa kalau kita menikah kita akan menjadi semakin miskin. padahal sudah di jamin oleh Allah SWT bahwa kita akan di mampukan Allah dengan jalan menikah,

“ Patuhilah Allah dalam apa apa yang Dia telah perintahkan padamu untuk menikah. Dia akan memenuhi janjiNya untuk membuatmu kaya.” (Abu Bakar Ash Shiddiq)

“ Carilah kekayaan lewat pernikahan ! aku tidak pernah melihat sesuatu yang lebih aneh daripada seorang laki laki yang tidak mencari kekayaan lewat pernikahan. Padahal Allah telah menjanjikan “…Jika mereka miskin, maka Allah akan mengumpulkan mereka dengan karuniaNya “(Umar bin Khattab)

“Temukanlah kekayaan dengan menikah.” (Abdullah bin Mas’ud)

Wahai hamba Allah ! Masih adakah sekarang yang menghalangimu untuk menikah? apakah janji Allah masih tidak engkau percayai?


EmoticonEmoticon