PCI Muhammadiyah Jerman Raya bentuk pengurus dan Program 1 Periode ke depan, "From Frankfurt With Love"

PCI Muhammadiyah Jerman Raya bentuk pengurus dan Program 1 Periode ke depan, "From Frankfurt With Love"
susunan pengurus



Frankfurt - Alhamdulillahirabbilalamin, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Jerman Raya telah sukses dan berhasil menyelenggarakan Musyawarah Cabang Istimewa (Musycabis),tepatnya dilakukan pada hari Ahad tanggal 6 Desember 2015
bertempat di Masjid Indonesia Frankfurt. Dalam acara ini Dihadiri oleh 20 peserta,  agenda utama dalam Musycabis ini adalah untuk memilih pengurus baru serta menyusun program kerja satu periode kedepan yaitu periode 2015 sampai 2017.  Acara ini dibawakan oleh pembawa acara Hamzah Hasyim.

Acara Musycabis ini dimulai mulai pukul 10.45 waktu Jerman, Acara Tilawatil Quran oleh saudara Khanif Rifqi sebagai pembukaan acara, sementara pembacaan prakata panitia lokal dilakukan  oleh saudara Mudzakir dan sambutan PCIM Jerman Raya oleh Ridho Al-Hamdi.

RidhoAl Hamdi didalam sambutannya mengatakan beberapa hal penting mengenai keberadaan Persyarikatan Muhammadiyah di Jerman Raya ini. Pertama, kita mensyiarkan ajaran Islam yg rahmatan lil alamin di Eropa disaat image Islam sedang buruk di mata masyarakat barat.

Kedua, kita melakukan rekruitmen warga dan simpatisan Indonesia yg berafiliasi ke Muhammadiyah serta masyarakat lokal Jerman untuk bergabung dengan persyarikatan Muhammadiyah ini.

Ketiga, sebagaimana pesan dari ketua PP Muhammadiyah, Bapak Dr. H. Haedar Nashir, M.Si, kepada PCIM Jerman Raya bahwa khusus untuk PCIM yang diutamakan adalah rasa paguyubannya daripada organisasinya, hal ini supaya dapat menghimpun anggota sebanyak-banyaknya. "Tentu ini tidak mudah, tetapi kita hanya butuh kerjasama dan kegotongroyongan antar sesama anggota," tambah Ridho Al Hamdi. Selain daripada itu, didalam pembahasan program dan isu-isu aktual, PCIM Jerman Raya juga menggarisbawahi pentingnya dan perlunya bagi PCIM Jerman Raya agar dapat mempromosikan Islam yang berwajah damai serta toleran terhadap siapa saja. "Kita akan senantiasa mempromosikan Islam yg damai dan terorisme itu bukan bagian dari Islam," Ucap salah satu petinggi di KJRI Frankfurt, Pak Mudzakir, dan sekaligus sebagai pengurus PCIM Jerman Raya. Karena itulah, dalam forum ini kami menyampaikan pesan: from Frankfurt with Love.
PCI Muhammadiyah Jerman Raya bentuk pengurus dan Program 1 Periode ke depan, "From Frankfurt With Love"
Masjid Indonesia Frankfurt

Pihak-pihak yang ikut serta dan berpartisipasi dalam mensukseskan jalannya acara ini adalah Masjid Indonesia Frankfurt yang telah menyediakan tempat Musyawarah, keluarga Diyah Nahdiyati, Adi Nur Cahyono dan Hamzah Hasyim atas bantuan konsumsi peserta Musycabis. dan juga tak lupa Tentunya untuk teman-teman yang telah berjasa bersedia meluangkan waktunya untuk datang ke Frankfurt demi suksesnya acara ini.
Dalam Musycab tersebut, terpilih sebagai Ketua PCIM Jerman Raya yaitu Ridho Al-Hamdi. Dia adalah mahasiswa doktor Bidang Ilmu Politik di TU Dortmund. Adapun susunan lengkap pengurus PCIM Jerman Raya periode 2015-2017 adalah sebagai berikut:



PELINDUNG:

Dubes RI di Berlin

Konsulat KJRI Frankfurt

Konsulat KJRI Hamburg



KETUA: Ridho Al-Hamdi

SEKRETARIS: Hamzah Hasyim

SEKRETARIS: Andri Hutari

BENDAHARA: Diyah Nahdiyati



BIDANG-BIDANG

Bidang Seni Budaya dan Olahraga

Ketua: Joko Suseno



Bidang Kajian dan Dakwah Islam

Ketua: Zahraini Yumna

Anggota: Septi Panca Sakti

Jamal Habibie



Bidang IT dan Publikasi

Ketua: Adi Nur Cahyono

Anggota: Chatila Maharani



KOORDINATOR BUNDESSTAAT & NEGARA TETANGGA

Berlin, Brandenburg, Mecklenburg-Vorpommern

Ketua: Ahmad Muktaf Haifani



Hamburg, Bremen, Schleswig-Holstein

Ketua: -

Anggota: Ferizal Ramli



Hessen, Rheinland Pfalz, Saarland

Ketua: Mudzakir

Anggota: Yunita Tusissiana

Ria Tristya Amalia

Kurnia Putra Wijaya



Bayern, Baden-Württemberg

Ketua: Khanif Rifqi

Anggota: Muarrifuzzulfa



Nordhein-Westfalen, Niedersachsen

Ketua: Chusnul Septina Ari



Thüringen, Sachsen, Aachsen Anhalt

Ketua: Mahran Afina Ghassani Sasmaja



Austria & Switzerland

Ketua: Rahmat Adhi Wibowo

Anggota: Nuri Ari Efiana



Belgia & Luxemburg

Ketua: Lufi Kartika Sari

Anggota: Ihsan Gumilar


Namun ujar Hanzah Hasyim, Struktur kepengurusan diatas tadi belumlah final, karena susunan tadi akan di matangkan lagi hingga akhir bulan Desember 2015. dimungkinkan akan ada penambahan pengurus lagi.

Kantor sekretariat resmi PCIM ada di alamat: Feldzeugmeisterstrasse 1. 10557 Berlin, Germany,


EmoticonEmoticon