3 Olahraga yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW

olahraga yang dianjurkan nabi

Olahraga Yang Dianjurkan Nabi Muhammad SAW-Olahraga adaalah aktivitas fisik manusia yang berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tubuh dan jiwa. bahkan dalam QS.Al-Qashas : 26 Allah SWT berfirman:

قَالَتْ إِحْدَاهُمَا يَا أَبَتِ اسْتَأْجِرْهُ إِنَّ خَيْرَ مَنِ اسْتَأْجَرْتَ الْقَوِيُّ الأمِينُ (٢٦)

“Karena sesungguhnya orang yang paling baik yang kamu ambil untuk bekerja (pada kita) ialah orang yang kuat fisiknya lagi dapat dipercaya.” (QS. al-Qashash: 26).

Nabi SAW juga bersabda:

“Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih Allah cintai daripada mukmin yang lemah. Dan pada masing-masingnya terdapat kebaikan. Bersemangatlah terhadap perkara-perkara yang bermanfaat bagimu, dan mohonlah pertolongan kepada Allah, dan janganlah engkau bersikap lemah.” (HR. Muslim).


Semakin sering berolahraga Insya Allah semakin sehat tubuh kita, Namun tahukah anda ternyata Rasulullah SAW juga Menganjurkan kita untuk berolahraga,lantas olahraga apa saja yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW?

1.Memanah/Panahan
Olahraga Yang Dianjurkan Nabi Muhammad SAW

Rasulullah SAW bersabda, ”Kamu harus belajar memanah karena memanah itu termasuk sebaik-baik permainanmu.” (Riwayat Bazzar, dan Thabarani dengan sanad yang baik)

Kenapa Nabi SAW menganjurkan Olahraga Panahan?? olahraga panahan melatih konsentrasi ketenangan serta melatih kestabilan emosi. jika saat memanah emosi kita sedang tertekan maka biasanya anak panah akan meleset dari sasaran. seorang pemanah juga akan terlatih ketenangan,kesabaran,dan kesehatan mentalnya.

2.Berkuda
Olahraga Yang Dianjurkan Nabi Muhammad SAW



selain memanah ada juga olahraga berkuda. Berkuda sangat baik untukkesehatan. Seluruh anggota tubuh atau badan dari kepala sampai kaki, dari fisik hingga mental akan dapat manfaatnya. Bentuk lekuk punggung belakang kuda (tempat tunggangan) baik untuk merawat segala masalah tulang belakang manusia.
sewaktu kuda melompat dan berlari,tulang belakang manusia bergeser antara satu sama lain dalam keadaan harmoni,hal ini mampu merangsang saraf-saraf tulang belakang, seolah-olah tulang belakang diurut,
3.Berenang
olahraga yang dianjurkan nabi

Yang terakhir adalah berenang. Saat berenang, mental, fisik, semua otot dan tulang rangka digerakkan untuk membuat gerakan yang saling berkoordinasi antara dua anggota kaki dan dua anggota tangan, selain menguatkan stamina dan menguatkan sistem kardiovaskular (Jantung), berenang juga melatih keberanian mental karena berolahraga di dunia yang berbeda yaitu air yang notabene bukan tempat hidup manusia

1 komentar:

Yang terakhir adalah berenang. Saat berenang, mental, fisik, semua otot dan tulang rangka digerakkan untuk membuat gerakan yang saling berkoordinasi antara dua anggota kaki dan dua anggota tangan, selain menguatkan stamina dan menguatkan sistem kardiovaskular (Jantung), berenang juga melatih keberanian mental karena berolahraga di dunia yang berbeda yaitu air yang notabene bukan tempat hidup manusia Jual Treadmill


EmoticonEmoticon