Bukti Keajaiban Al Qur'an di Gibraltar, 2 Lautan bertemu namun airnya tidak bercampur satu sama lain



Sebuah keajaiban, ya benar. Itulah yang terjadi di Selat Gibraltar. Gibraltar adalah sebuah Negeri yang ada di ujung selatan Semenanjung Iberia dan merupakan pintu masuk Laut Mediterania.

Bukti Keajaiban Al Qur'an di Gibraltar, 2 Lautan bertemu namun airnya tidak bercampur satu sama lain

Fenomena alam aneh yang terjadi di selat Gibraltar ini yaitu berupa dua lautan yang tidak bercampur di Selat ini. Keanehan ini telah mengundang keheranan dunia. Selat Gibraltar memang adalah suatu selat yang memisahkan benua Afrika dan Eropa, lebih tepatnya memisahkan antara negara Maroko dan Spanyol. Oleh karena itu di selat ini terjadi pertemuan dua jenis laut yang berbeda. Dan ajaibnya perbedaan itu sangat terlihat jelas dari warna lautnya seakan-akan ada garis batas yang memisahkan keduanya, dan anehnya lagi masing-masing air dari kedua sisi lautan itu tidak bercampur satu sama lainnya.

Bukti Keajaiban Al Qur'an di Gibraltar, 2 Lautan bertemu namun airnya tidak bercampur satu sama lain

Karena melihat fenomena ajaib ini para ilmuwan pun tertarik untuk menelitinya. Setelah dilakukan penelitian akhirnya ditemukan fakta penyebab tak bercampurnya air laut di selat ini. Ternyata penyebabnya adalah karena adanya perbedaan masa jenis air.Tegangan permukaan selat ini mencegah kedua air dari 2 lautan tidak bercampur satu sama lain, seolah terdapat dinding tipis yang memisahkan 2 lautan di selat ini.

Namun kita sebagai umat muslim tak perlu terkejut dan terlalu heran dengan fenomena ini. Tak perlu juga kagum dengan hasil penelitian para ilmuwan tadi. Karena ternyata sejak kira-kira 15 Abad yang lalu, Al-Quran telah lebih dulu menyebutkan fenomena aneh di selat Gibraltar ini. Ada beberapa surat dalam Al-Quran yang menyampaikan mengenai fenomena ini, seperti Surat Ar-Rahman ayat 19-20 yang berbunyi:

"Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui maisng-masing."(Q.S. Ar-Rahman: 19-20)

Adapula ayat lain yang menyebutkan fenomena serupa, yakni Surat Al-Furqan ayat 53 yang berbunyi

:"Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan);yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi."(Q.S. Al-Furqaan: 53)


EmoticonEmoticon