Buah-buahan di dalam Surga yang ada di Bumi




Buah-buahan di dalam Surga yang ada di Bumi
Surga adalah tempat yang selalu di harap-harapkan oleh Umat Muslim. Didalam Surga terdapat kenikmatan-krnikmatan yang sangat luar biasa. Gambaran tentang Surga telah banyak di gambarkan di dalam Al Qur’an dan Hadist. Di dalam surge terdapat pula makanan-makanan yang sangat lezat, dan juga semua yang ada di dalam Surga di perbolehkan dan Halal untuk di makan, karena surge adalah tempat dari segala sesuatu yang baik-baik.


Buah-buahan yang ada di dalam Surga pun sangat lezat rasanya. Bahkan buah yang sudah di petik akan tumbuh kembali buah baru sebagai gantinya. Dan Surga juga telah di kabarkan dan di tujukan untuk orang-orang beriman.

وَ بَشِّرِ الَّذِيْن آمَنُوْا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِيْ مِن تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ كُلَّمَا رُزِقُوْا مِنْهَا مِنْ ثَمَرَةٍ رِّزْقًا قَالُوْا هَذَا الَّذِيْ رُزِقْنَا مِن قَبْلُ وَ أُتُوْا بِهِ مُتَشَابِهاً وَلَهُمْ فِيْهَا أَزْوَاجٌ مُّطَهَّرَةٌ وَهُمْ فِيْهَا خَالِدُوْنَ

(25) Dan gembirakanlah orang-orang yang beriman dan beramal ­shalih, bahwasanya untuk mereka adalah surga-surga yang mengalir dibawahnya sungai­ sungai. Tiap-tiap kali diberikan kepada mereka suatu pem­berian dari semacam buah-buahan, mereka berkata : "Inilah yang telah dijanjikan kepada kita dari dahulu". Dan diberikan kepada mereka akan dia serupa, dan untuk mereka di dalamnya ada isteri­i steri yang suci, dan mereka akan kekal di dalamnya.

Lantas, seperti apakah rupa dari buah-buahan surge? Berikut adalah buah-buahan surge yang ada di Bumi:


1.Buah Delima

Buah-buahan di dalam Surga yang ada di Bumi delima

Delima merupakan salah satu buah-buahan yang namanya di sebutkan dalam Al Qur’an. Yaitu QS. Al An’am ayat 141:


 وَهُوَ الَّذِي أَنْشَأَ جَنَّاتٍ مَعْرُوشَاتٍ وَغَيْرَ مَعْرُوشَاتٍ وَالنَّخْلَ وَالزَّرْعَ مُخْتَلِفًا أُكُلُهُ وَالزَّيْتُونَ وَالرُّمَّانَ مُتَشَابِهًا وَغَيْرَ مُتَشَابِهٍ كُلُوا مِنْ ثَمَرِهِ إِذَا أَثْمَرَ وَآتُوا حَقَّهُ يَوْمَ حَصَادِهِ وَلا تُسْرِفُوا إِنَّهُ لا يُحِبُّ الْمُسْرِفِينَ
 
"Dan Dialah yang menjadikan kebun-kebun yang berjunjung dan yang tidak berjunjung, pohon kurma, tanam-tanaman yang bermacam-macam buahnya, zaitun dan delima yang serupa (bentuk dan warnanya), dan tidak sama (rasanya). Makanlah dari buahnya (yang bermacam-macam itu) bila dia berbuah, dan tunaikanlah haknya di hari memetik hasilnya (dengan dikeluarkan zakatnya); dan janganlah kamu berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan."
 

Buah delima mengandung Potasium dengan volume yang sangat besar. Selain itu buah Delima juga mengandung mineral seperti Fosfor, kalsium, besi, dan sodium serta terdapat pula kandungan Vitamin A,B1,B2,B3,serta Vitamin C. gabungan Sodium dan Potassium berguna untuk mengatur keseimbangan air di dalam tubuh serta mampu menjaga detak jantung agar tetap Normal.

2.Buah Pisang
Buah-buahan di dalam Surga yang ada di Bumi


Pisang adalah buah yang sudah memasyarakat di masyarakat Indonesia. Orang Indonesia pasti sangat tahu tentang Buah ini.buah pisang juga di sebutkan dalam Al Qur’an dan disebutkan sebagai Buah-Buahan Surga dalam QS. Al Waqiah ayat 28-30:

فِي سِدْرٍ مَخْضُودٍ
28. berada di antara pohon bidara yang tak berduri,

وَطَلْحٍ مَنْضُودٍ
29. dan pohon pisang yang bersusun-susun buahnya,

وَظِلٍّ مَمْدُودٍ 
30. dan naungan yang terbentang luas,

3.Buah Anggur

Buah-buahan di dalam Surga yang ada di Bumi


Anggur pun juga telah di sebutkan sebagai buah-buahan Surga


4.Buah Zaitun

Buah-buahan di dalam Surga yang ada di Bumi


Selain enak rasanya buah Zaitun juga sangat banyak manfaatnya dan merupakan sumber makanan yang sehat. Dalam QS. An Nahl ayat 10-11 Allah juga berfirman:

"Dialah, Yang telah menurunkan air hujan dari langit untuk kamu, sebahagiannya menjadi minuman dan sebahagiannya (menyuburkan) tumbuh-tumbuhan, yang pada (tempat tumbuhnya) kamu menggembalakan ternakmu." [QS. An-Naĥl ayat 10]
"Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanam-tanaman; zaitun, korma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan." [QS. An-Naĥl ayat 11]



5.Buah Kurma

Buah-buahan di dalam Surga yang ada di Bumi


Kurma adalah makanan favorit terutama di kala Bulan suci Ramadhan, kurma di sebutkan sebagai buah-buahan surga.


EmoticonEmoticon